Panduan Cara Mengecek Backlink Situs Dengan Mudah

By | 30 Oktober 2019

Kali ini saya akan share panduan cara mengecek / mengetahui backlink yang sudah ternanam di situs anda. Bagaimanakah cara cek backlink dengan mudah untuk pemula?. Oke, langsung saja simak pembahasan dibawah ini.

Jika anda belum mengerti tentang apa itu backlink, silahkan anda membaca terlabih dahulu pengertian ini.

Pengertian Backlink

Apa itu Backlink? – Backlink adalah link yang masuk kesebuah post, halaman, atau website. Backlink masuk dalam optimasi SEO Off-Page, dikarenakan diluar website itu sendiri.

Jumlah Backlink merupakan indikasi kepopuleran sebuah situs, jika backlink terkait satu sama lain dengan konten berkualitas, dan bukan berasal dari website spam.

Manfaat Backlink

Setelah memahami pengertian backlink, pasti anda paham apakah manfaat dari backlink tersebut?. Backlink sendiri memiliki manfaat, seperti:

  • Meningkatkan kualitas SEO dan SERP.
  • Meningkatkan jumlah visitor.
  • Meningkatkan PageRank dari website tersebut.

Nah, jadi Backlink itu penting ya, tapi tidak sangat penting. Yang terpenting dalam membangun Website adalah kualitas konten atau artikel.

Cara Mengecek Backlink

Setelah membaca pengertian dan manfaat tentang Backlink, sekarang bagaimana cara cek backlink yang sudah tertanam di website anda?, berikut itu ini tutorialnya:

  • Pertama-tama buka Website disini, nanti akan muncul tampilan seperti ini.
Cara Mengecek Backlink
  • Kemudian masukan URL situs anda, tempelkan di kolom “Enter domain or URL”.
Cara Mengecek Backlink
  • Setelah menempelkan URL situs, kemudian anda bisa menekan “Check Backlink”, dan lewati reCAPTCHA Google terlebih dahulu. Lalu akan muncul hasilnya seperti gambar dibawah ini.

Untuk melihat jumlah backlinknya, anda bisa melihatnya di “Backlinks”.

Penutup

Itulah tadi pembahasan mengenai cara mengecek backlink situs dengan mudah. Semoga informasi yang saya berikan ini menambah pengetahuan anda didunia blogging.

Jika anda ingin mencari backlink yang berkualitas, saran saya adalah mencari blog yang open guest post, dimana carinya?. Nanti silahkan kirim artikel disitus saya secara gratis dan aman di halaman kontak ini.

Jika ada pertanyaan atau hal yang saya bahas diatas kurang jelas, silahkan anda berkomentar dibawah ini. Sekian dari saya terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *